TARA RADIO

tara radio

Hai sobat pendengar setia Tara Radio Relaxing Your Day, ada kabar gembira nih yang mungkin sudah lama dinantikan. Tara Radio kembali mengudara setelah sekian lama vakum. Tatanan studionya juga baru loh, coba deh lihat foto, tapi masih nyusul ya fotonya. Atau sobat Tara bisa langsung datang ke UKM IPRI untuk melihat tatanan baru studio. Sejak berdiri hingga sekarang Tara Radio terus berusaha mengalami perbaikan mulai dari berpindahnya frekuensi sampai meningkatkan jarang jangkauan pemancar. Berkat usaha dari temen-temen divisi keradioan, akhirnya Tara Radio kembali mengudara. Jika dulu Tara Radio hanya bisa dinikmati sekitar ukm dan kampus saja, kini Tara Radio bisa dinikmati seluruh Indonesia.
Selain itu Tara Radio tak hanya bisa dinikmati on air lewat streaming website, tapi juga bisa streaming lewat Aplikasi di Google Play Store. Diharapkan kedepannya Tara Radio tak hanya menjadi ajang buat teman-teman IPRI belajar menjadi penyiar, tapi juga mampu memberikan informasi dari kampus, dalam, dan luar negeri untuk mencetak mahasiswa yang cerdas, kritis, dan berwawasan luas. Usaha perbaikan untuk ke depannya juga akan terus dilaksanakan mulai dari perbaikan sarana dan prasarana serta pembentukan SDM yang akan terus memajukan Tara Radio.

Tara Radio adalah salah satu wadah yang disediakan UKM IPRI untuk memfasilitasi anggotanya dalam bidang broadcast. Radio ini sudah tak asing lagi bagi kalangan masyarakat UM. Pasalnya, sudah lama radio ini telah mengudara. Tak sedikit warga UM yang menjadi pendengar setia Tara Radio. Sesuai dengan call signnya ” Relaxing Your Day ” radio ini mengajak para pendengar untuk bisa menikmati hari-harinya dengan penuh rasa relax dengan candaan dari sang penyiar maupun dari lagu-lagu fresh yang diputarkan tiap harinya. Radio ini sangat tepat bila dijadikan sarana untuk belajar bagi anggotanya. Belajar dalam hal kepenyiaran maupun keorganisasian.

Di radio ini, para anggota UKM IPRI dapat berlatih kepenyiaran dengan benar. Selain memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap, dalam radio ini juga memberikan fasilitas pembelajaran dengan pemateri yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi. Sehingga, materi yang disampaikan dapat dipraktekkan langsung dalam radio ini. Tidak hanya pembelajaran kepenyiaran, tetapi dalam radio ini juga ditekankan pada pembelajaran organisasi. Didalam sebuah radio terdapat organisasi yang menentukan arah menuju baik tidaknya perkembangan sebuah radio tersebut. Begitu pula dalam radio Tara Radio, di radio ini juga terdapat susunan organisasi yang diterapkan tiap harinya.

Oleh sebab itu, dari berbagai macam fakta diatas dapat disimpulkan bahwa radio Tara Radio memiliki andil besar terhadap perkembangan retorika di Indonesia khususnya di Universitas Negeri Malang. Berbagai macam keuntungan pun dapat kita dapatkan, mulai dari materi kepenyiaran, keorganisasian, praktek dan pastinya lagi hubungan sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan benar. Sehinggga, wajib bagi kita anggota UKM IPRI untuk ikut serta menjaga serta melestarikan kepenyiaran di Tara Radio. Sekian ulasan saya terhadap Tara Radio. Apabila terdapat kesalahan kata maupun tata bahasa yang digunakan saya mohon maaf. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

 

Download Aplikasi Tara Radio

Share Button