BEAUTY CLASS UKM IPRI UNIVERSITAS NEGERI MALANG BERSAMA WARDAH

Beauty class UKM IPRI UM ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh UKM IPRI. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan kembali pada hari Rabu, 24 November 2021 pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kegiatan beauty class pada kali ini bekerjasama dengan salah satu brand kecantikan yaitu wardah. Pada tahun 2021 ini, kondisi dan situasi masih belum baik karena masih adanya pandemi covid-19, namun pandemi ini tidak memutuskan semangat dari pengurus UKM IPRI dalam melaksanakan kegiatan beauty class ini. Oleh sebab itu, kegiatan beauty class ini dilakukan pada platform zoom, agar kita masih tetap dapat menambah ilmu dan pengalaman baru walaupun dilakukan secara virtual.

Topik dari kegiatan beauty class kali ini yaitu basic makeup class. Dan tema yang diambil yaitu makeup bold untuk acara di malam hari. Mengapa tema yang diambil adalah makeup bold? Karena tujuannya adalah agar para peserta dapat bermakeup dengan baik pada saat mereka ingin menghadiri atau mengisi acara pada suatu kegiatan agar tetap terlihat cantik stay dengan make up.

Kegiatan beauty class pada kali ini berjalan dengan baik dan juga kondusif. Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 72 peserta. Para peserta yang hadir aktif menanggapi pemateri dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang masih belum dimengerti oleh peserta. Sesi tanya jawab ini berjalan langsung berbarengan dengan demo makeup oleh pihak wardah, sehingga peserta dapat memahami dan mempraktekannya langsung. Pemateri pada kali ini juga banyak memberikan tips dalam bermakeup sehingga ilmunya dapat tersampaikan dengan baik.

Selain pemaparan materi yang menarik, kegiatan ini juga sangat mengapresiasi peserta yang hadir, karena ada pemilihan pemenang yaitu best participant make up. Dan pemenang tersebut mendapatkan hadiah dari wardah berupa goodybag. Selain para pemenang, semua peserta juga mendapatkan sertifikat, sehingga bisa menjadi motivasi bagi peserta untuk belajar dalam bermake up.

Kegiatan beauty class ini mendapatkan tanggapan yang positif dari para peserta. Mereka merasa dapat menerima materi yang disampaikan dengan baik. Dan juga harapan untuk kegiatan beauty class UKM IPRI ini dapat dilakukan lebih sering lagi dan diadakan secara rutin. Semoga kegiatan beauty class selanjutnya, kita bisa melaksanakannya secara offline dan kegiatan selanjutnya bisa lebih menarik dan lebih meriah lagi.

Dokumentasi kegiatan beauty class UKM IPRI X Wardah

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *