FOLLOW UP PIDATO 2019 #1

Artikel Follow Up Pidato

Semester Ganjil 2019

Pada semester ganjil ini, follow up pidato dimulai dengan kiat-kiat dalam presentasi. Adapun follow up ini diawali pada tanggal 29 Agustus 2019. Pada kali ini membahas untuk pidato yang lebih presentatif. Sehingga presentasi memiliki tujuan yaitu memberikan materi kepada audiens agar paham dan memakai setiap informasi yang diberikan kepada audiens. Pada presentasi juga harus memperhatikan berbagai teknik yang sudah dipelajari yaitu dimulai dari eye contact, artikulasi, body language serta materi.

Salah satu teknik eye contact yaitu : untuk memberikan attention kepada audiens, tujuan dalam komunikasi adalah pembicara, pembicara harus mengambil alih, Pembicara tidak boleh sombong, pembicara harus memiliki tujuan dan saat berbicara audiens harus merasa tertarik. Teknik telah terpenuhi lalu bagaimana konten yang kita sampaikan. Adapun konten yang perlu disiapkan meliputi berfikir kritis, fokus dan teliti.

Adapun yang harus diperhatikan juga adalah intonasi. Untuk memproduksi superior : jenis suara besar, tempo diperlambat, perbanyak nada turun dan gesturenya yang sedikit. Lalu untuk memproduksi inferior : jenis suara kecil, tempo dipercepat, perbanyak nada naik dan gesturenya diperbanyak.

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

RAKER 2017RAKER 2017

Alhamdulillah, pada tanggal 28-29 Januari 2017 telah terlaksana raker 2017 yang berlangsung di Aula Kecamatan Klojen Malang untuk kepengurusan satu tahun ke depan. Raker ini dihadiri oleh sekitar 70 anggota