FOLLOW UP PIDATO 2019 #2

Artikel Follow Up Pidato

Semester Genap 2019

Pidato adalah salah satu divisi yang terdapat di UKM IPRI. Pidato sendiri terdapat sembilan anggota yang menunjang segala program kerja yang berjalan. Adapun pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Banyak sekali kegiatan yang mencakup di pidato yaitu presentasi, stand up comedy, orasi ilmiah, dll. Begitu banyak kegiatan yang mencangkup pidato sehingga begitu pula banyak teknik yang harus dikuasai juga. Adapun yang harus diperhatikan apersepsi yaitu eye contact serta sudut pandang pertama adalah mata. Bisa dikatakan pidato yaitu wacana argumentasi yang terdiri dari thesis, argumentasi dan link back.

Begitu pula dengan stand up comedy ada teknik yang harus diperhatikan yaitu premis (keresahan kita), puncline (bagian mematahkan), set up (membangun), reviewing (abis diangkat dijatuhkan), dan dead pain (nuka lempenhg). Pada premis ini terdapat keresahan yang menyatakan setuju dan gak setuju. Contoh : kenapa sih cewek di ig suka story lampu. Adapun premis ini berdasarkan fakta. Set up digunakan untuk membangun asumsi. Contoh : saya itu orangnya pendiam tetapi saya juga patah hati. Yang terakhir yaitu mematahkan asumsi. Contoh : saya memikirkan dia, lagi tidur mikirin dia, bangun tidur mikirin dia pas duhur ishoma.

Pada follow up pidato di semester genap ini dilakukan sebanyak 9 kali. Banyak sekali keseruan yang telah dilalui ketika follow up pidato ini .  Ketika di akhir follow up, divisi pidato melakukan IGTS (Ipri Goes To School) yaitu untuk mempratekkan kepada audiens yang sesungguhnya.

 adidas calabasas cream factory san jose menu – GZ3194 – adidas Ultra Boost 2021 White Multicolor | 『アディダス』に分類された記事一覧

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *