HALAL BIHALAL 2018

Setelah bulan suci Ramadhan berlalu maka Hari kemenangan umat Islam pun datang. Yakni hari raya idul Fitri 1439H yang juga dijadikan sebagai wadah dan perantara untuk saling menjalin tali silaturahmi dan saling minta maaf serta memaafkan sesama insan manusia. Berbarengan dengan awal masuknya kuliah universitas negeri Malang, Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Pecinta Retorika Indonesia (UKM IPRI ) tepatnya pada hari sabtu tanggal 18 Agustus 2018 masih dalam suasana hirup pikuk idul Fitri. UKM IPRI menyelenggarakan kegiatan HALAL BIHALAL yang dihadiri oleh seluruh pengurus, anggota, dan alumni UKM IPRI.

Pada acara halal bihalal kali ini diselenggarakan di Aula Trapesium dimulai dari pukul 16:00 WIB dan diisi dengan beberapa kegiatan. Diawali dengan pembukaan oleh MC dari anggota IPRI sendiri. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua umum UKM IPRI. Yang mana pada kesempatan kali ini saudara Badar Kharisma Putra (ketum IPRI) menyampaikan pesan agar seluruh anggota IPRI dapat saling lebih akrab dan tetap menjaga solidaritas serta rasa kekeluargaan. Setelah itu berlanjut dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan lomba-lomba untuk memperebutkan hadiah-hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia. Lomba pertama yaitu lomba tarik sarung gila, yang mana tujuan lomba ini adalah untuk memperkuat rasa solidaritas antar anggota UKM IPRI. Dan lomba kedua yakni lomba estafet karet gelang yang berfilosofi agar antar anggota untuk saling kompak, kerja sama, dan mempunyai strategi organisasi.

Selanjutnya yaitu Ishoma, pengunjung dipersilahkan untuk sholat Maghrib bersama. Setelah itu, malam akrab bersama yang diisi dengan penampilan-penampilan anggota IPRI yakni karaoke dan menyanyi lagu-lagu religi. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan tepat pukul 21:00 WIB diakhiri penutup dengan saling bersalam-salaman.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menjaga rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan empati antar anggota UKM IPRI agar lebih kompak,solid,dan saling menerima. Semoga kedepannya seluruh anggota UKM IPRI dan UKM IPRI menjadi organisasi yang dijadikan sebagai acuan dan center dalam unit di Universitas Negeri Malang.

Share Button