HUT 22 “GLORY ROAD”

HUT IPRI Ke-22 “GLORY ROAD”

 

IPRI merupakan salahsatu unit kegiatan mahasiswa yang ada di UM yang tergolong dalam bidang penalaran. UKM ini berdiri pada tahun 1996. Pada tanggal 22 april 2018 kemarin, IPRI merayakan ulang tahunnya yang ke 22. Ada yang berbeda dari HUT IPRI ke 22, karena HUT kali ini memiliki 3 serangkaian acara yaitu lomba antar UKM, malam puncak, dan tasyakuran.

Rangkaian acara pertama yaitu lomba antar UKM. Lomba ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 5-6 april 2018. Ada 2 jenis lomba pada HUT ini, yaitu estafet sarung dan futsal botol. Estafet sarung merupakan lomba yang diikuti oleh 18 UKM yang berfungsi untuk menentukan siapa yang lolos di babak final pada hari esoknya.

Gambar 1. Keseruan lomba estafet sarung

 

Di hari kedua ada futsal botol. Lomba ini diikuti oleh keenam finalis yang berhasil lolos dari lomba estafet sarung sebelumnya. lomba ini layaknya orang bermain futsal, tapi menggunakan botol sebagai media pengganti kaki untuk menendang bola. Keseruan lomba ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bermain sambi tertawa, disertai dengan pendukung mereka.

Rangkaian HUT yang kedua yaitu malam puncak, yang dilaksanakan pada 10 april 2018 di Gedung Sasana Budaya UM. Loading acara ini dimulai pada jam 07.00 pagi hingga 15.00 sore. Seluruh panitia saling membantu dalam mempersiapkan gedung sasbud supaya memiliki dekorasi yang ciamik.

Gambar 2. Suasana loading pada saat malam puncak

Acara ini dibuka pada jam 18.00 dan berakhir jam 21.30 yang diisi oleh beberapa UKM maupun unit fakultas sebaga pengisi acara. Malam puncak ini dihadiri oleh kurang lebih 350 orang. Acara ini berjalan begitu meriah dilihat dari antusiasme para pengunjung yang datang.

 

Gambar 3. Panitia HUT yang berswafoto setelah suksesnya acara malam puncak

Rangkaian acara terakhbir yaitu tasyakuran. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 13 april 2018 yang bertepata dengan hari jumat yang barokah. Acara ini dijadikan sebagai acara penutup dalam rangkaian HUT IPRI sekaligus sebagai rasa syukur atas terlaksananya serangkaian acara HUT dengan sukses.

Gambar 4. PI acara HUT IPRI ke 22

setelah terlaksananya serangkaian acara HUT dengan sukses, diharapkan kedepannya UKM IPRI semakin jaya dan sukses, sesuai dengan tema yang diangkat pada tahunj ini yaitu GLORY ROAD.

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *