https://goo.gl/maps/5uVNtQ15Fm2efLwy6
08993517355
naimbindasir@gmail.com

Kerja Bakti 1 Januari 2020

Kerja Bakti 1 Januari 2020

Hai teman teman ipries.Selamat pagi dan semangat beraktivitas.

Wah, tidak terasa tanggal 20 Januari mahasiswa Univeritas Negeri Malang sudah mulai masuk. Nah, berhubung selama liburan (kurang lebih 1 bulan) UKM IPRI  tidak ada yang piket ataupun membersihkan UKM. Keadaaan UKM tentunya sangat kotor dan baranng barang tidak tertata dengan rapi. Pada tanggal 25 Januari 2020, UKM IPRI mengadakan kerja bakti. Kerja bakti ini menjadi salah satu program kerja dari divisi Rumah Tangga bidang Kesejahteraan UKM IPRI. Kerja Bakti diadakan pada hari sabtu. dimulai sekitar jam 7 pagi. Mengapa? karena tujuannya kerja bakti bisa dilaksanakan segera mungkin dan alasan lainnya, dibandingkan hari minggu yang kebanyakan anak UKM IPRI pada pulang kampung ataupun ada kegiatan lainnya. Dan tentuya, tujuan utamanya ialah untuk membersihkan dan merapikan kembali semua barang UKM. Harapannya dengan keadaan UKM yang makin bersih dapat membuat anggota UKM nyaman dan merasa betah saat berada di UKM. Kerja bakti ini merupakan kerja bakti yang dilaksanakan pertama kali selama masa  Kepengurusan 2020 dan juga dilaksanakan bersamaan dengan inventarisasi yang pertama.

Bagian bagian yang dibersihkan selama kerja bakti, ialah seluruh bagian dalam , halaman luar dan ruang studio UKM IPRI. Untuk memudahkan setiap cela UKM bersih semua, maka sebelum di mulai kerja bakti dilakukan pembagian titik yang akan dibersihkan. Ada 7 titik yaitu bagian lemari smping studio, lemari depan studio, meja tamu, lemari perabotan, pemilihan barang yang akan di rosokan, Lantai 2 UKM IPRI (atas ruang studio) dan halaman luar UKM. Di setiap titik tersebut ditunjuk penanggungjawab yang tidak lain dari anggota divisi Rumah Tangga sendiri. Sedangkan untuk anggota IPRI lainnya yang mengikuti kerja bakti dibagi di setiap bagian secara merata, kecuali anggota keradioan yang memiliki bagian membersihkan ruang studio UKM IPRI. Tugas diadakannya Penanggungjawab ialah mengkoordinasi anggota UKM IPRI untuk turut membantu membersihkan dan menata bagiannya. Bagian ruang studio UKM IPRI tertulis peraturan yang menyatakan selain dari anggota keradioan dan announcer tidak diperbolehkan masuk studio dikarenakan untuk menjaga alat dan barang studio termasuk juga kebersihannya, sehingga  Penanggungjawab kerja bakti bagian ruang studio ialah Koordinator Bidang Keradioan sendiri.

 

Dalam pelaksanaan kerja bakti pertama kalinya ini, sedikit terbantu dengan kegiatan kegiatan inventarisasi. Saat pelaksanaan kegiatan inventarisasi, maka anggota IPRI juga merapikan barang- barang UKM ke tempatnya, sehingga letaknya sesuai dengan buku inventaris. Agar kedepannya memudahkan anggota IPRI untuk mencari barang dan mengembalikan letaknya sesuai semula, maka sekarang di setiap bagian UKM IPRI di tempeli daftar  barang barang yang ada dalam setiap  bagian tersebut.   Kegiaatan Kerja bakti di kepengurusan ini antusias anggota IPRI untuk mengikuti sangatlah banyak. Sekitar kurang lebih 40 orang termasuk kodiv, kobid, dan pengurus inti UKM IPRI. Proses kerja bakti sesuai dengan yang ditargetkan, UKM IPRI menjadi nyaman, bersih dan tertata rapi.

 

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *