Kunjungan Radio

KUNJUNGAN RADIO

Kunjungan radio diadakan 2 kali tiap semester. Dalam semester ini kunjungan ke radio lain telah dilakukan oleh anggota IPRI khususnya bidang keradioan yaitu ke Radio Swasta  (Radio 101,3 MFM Malang) dan Radio kampus yaitu Radio Simfoni 107,7 FM (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).

Pada saat ke Radio Simfoni FM kita disambut dengan hangat oleh beberapa crew Simfoni FM, dan diberikan ilmu yang sangat banyak, terutama tentang pelegalan radio yaitu disahkannya frekuensi sebuah radio sehingga tidak perlu mencari-cari lagi frekuensinya. Dimulai dari proses awal pengurusan pelegalan radio sampai pada akhirnya mendapatkan izin pelegalan radio telah detail disampaikan oleh Direktur Simfoni FM. Tidak hanya itu, kita juga sharing bareng-bareng terkait program,announcer, bahkan diperkenalkan juga tentang cara membuat jingle di Simfoni FM.

Kunjungan yang kedua ke Radio swasta yaitu Radio MFM, Jenis lagu yang diputarkan di Radio MFM yaitu Jazz, Pop, Rock, dan juga Indie. Kita juga diberi tahu tentang program apa saja yang ada di radio MFM, dan tentunya sangat banyak sekali program yang ada di sana, sehingga kita dapat mendapatkan inspirasi untuk program TARA RADIO tahun depan. Selain itu kita juga diberikan info bagaimana kriteria pemilihan announcer itu dilakukan.

Semoga anggota IPRI ada yang bisa menjadi announcer di Radio Swasta ya, aminnnnnn

Share Button