Kunjungan UKM Pramuka

Dalam rangka melaksanakan salah satu programkerja bidang kesejahteraan UKM IPRI, pada 13 Maret 2017 anggota IPRI berkesempatan melakukan kunjungan ke UKM Pramuka. Ada yang unuk nih dari kunjungan kami kali ini. Sebelum kami measuki ruang ukm, kami diharuskan mengikuti serangkaian adat penyambutan tamu yang dipimpin oleh pemangku adat UKM Pramuka, yaitu mencuci muka dengan air kembang. Tak sampai disitu, ketika akan masuk ke ukm, kami disambut oleh para anggota pramuka dan dipersilakan untuk meminum teh jahe dan disuapi klepon. Wah! Unik,ya?

Penyambutan tamu usai, kami pun diperbolehkan masuk ruang UKM Pramuka. Mulailah kita bercerita dan berbagi tentang program kerja dan seluk beluk kepengurusan UKM Pramuka dan juga UKM IPRI.

Lihat deh, semua mendengarkan dengan serius namun santai, sambil sesekali memberikan komentar ataupun pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan. Kami juga saling bertukar pikiran tentang solusi menjaga solidaritas antar anggota ukm yang jumlahnya cukup banyak. Dari kunjungan ini, UKM IPRI mendapat informasi bermanfaat dari UKM Pramuka. Semoga setelah diadakannya kunjungan antar ukm ini, kedepannya UKM IPRI tercinta menjadi lebih baik lagi dan rasa solidaritas antar ukm menjadi semakin erat dan terjaga seutuhnya.

Share Button