LKMO 2018

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) 2018 merupakan kegiatan tahunan dari UKM IPRI Universitas Negeri Malang yang merupakan langkah awal guna mematangkan jiwa berorganisasi terutama bagi diklatan baru yaitu Diklat XXII. Melalui Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) 2018 yang bertema “Menanamkan Jiwa Retorika sebagai Organisatoris, Jadikan Pemimpin Yang Dinamis”, Diklat XXI UKM IPRI Universitas Negeri Malang akan diberikan materi sebagai bekal untuk menjadi seorang retoris profesional dan memiliki inovasi dalam berorganisasi.

 

Dalam pelaksanaannya LKMO tahun 2018 ini diikuti oleh seratus lima belas peserta yang terdiri dari diklat duapuluh dua dan diklat duapuluh satu. LKMO UKM IPRI biasanya dua bagi menjadi dua hari, hari pertama disuguhi dengan 4 materi yaitu: Birokrasi yang disampaikan oleh Ifa Nursanti, S.AP dari Kasubag MPIKA Universitas Negeri Malang, kepemimpinan yang disampaikan oleh Aji Bagus Priambodo, S. Psi., M. Psi. Dosen Fakultas Psikologi

Universitas Negeri Malang, public speaking yang disampaikan oleh Ari Bachtiar, dan event organizer yang disampaikan oleh Arif Bawono Surya. Hari kedua dilengkapi dengan serangkaian game outbound, yang dimana game outbond tersebut memiliki esensi tentang kepemimpinan, kekompakan, dsan ketangkasan.

 

LKMO ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed. Dalam sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa melek dalam teknologi. Memanfaatkan gadget agar memudahkan dalam segala hal. Jadilah mahasiswa yang kreatif dan jadilah mahasiswa zaman now.

 

Antusias peserta LKMO sangat tinggi. Simulasi membuat event dalam waktu yang singkat yaitu hanya dalam waktu 5 menit mengasah kreatifitas peserta. Simulasi membuat event tentang kompetisi announcer nasional menjadi topik utama yang ditentukan oleh panitia. Ide baru mulai dari cara mendaftar hingga pelaksanaan lomba banya ditemukan. Dari simulasi tersebut diharapkan nantinya penerus kepengurusan IPRI ini dapat menjalankan sebuah event yang baik.

 

Share Button