Materi Pidato Genap 2020

Artikel After FollowUp

            Dalam pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan Public Speaking utamanya pidato, pengimplementasian Eye Contact yang baik sangat diperlukan. Pengaplikasian Eye Contact ini juga diperlukan dalam perlombaan karena sedikit banyak akan berpengaruh pada peniaian dewan juri, oleh karena itu belajar Eye Contact ini sangat diperlukan. Untuk membaisakan diri menggunakan Eye Contact dalam kehidupan sehari-hari perlu ketelatenan, konsistenm dan dilakukan dengan praktik sederhana seperti mengimplementasikannya saat ngobrol dengan orang tua, saudara, teman, dan diimplementasikan saat ada kegiatan di kampus.

            Dalam pelaksanaanya dalam keidupan sehari-hari penggunaan Eye Contact sangat diperlukan untuk memberikan perhatian kepada mitra tutut/lawan bicara kita. Karena ketika lawan bicara ini diapresisasi maka katup pengetahuan mereka akan terbuka dan sangat mudah untuk kita melaksanakan tujuan kita yaitu memberikan pengetahuan baru kepada lawan bicara. Selain Eye Contact yang tak kalah penting harus kita miliki dalam berbicara kepda mitra tutur kita adalah persona yang kita bangun sedari awal.  Persona itu sangat penting kita bangun karena itu akan mempengaruhi tingkat kemenarikan kita ketika bertemu orang lain dan pastinya akan diapresiasi juga oleh orang tersebut.

            Salah satu contoh kegiatan yang memerlukan Eye Contact dan persona diri ini adalah kegiatan Orasi Ilmiah. Menjadi seorang orator membutuhkan branding diri yang lebih agar lawan bicara memberikan perhatian kepada kita. Selain itu hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan orasi ini adalah susunan teksnya. Dalam orasi ilmiah terdapat susunan teks dimulai dari tesis apa yang ingin kita sampaikan, dilanjutkan dengan argumentasi apa yang ingin kita tunjukkan untuk mendukung tesis kita, dan diakhiri dengan penegasan ulang tesis yang kita tentukan di awal.

Air Jordan 1 Blue Chill Womens CD0461 401 Release Date 4 | kobe 8 for sale in hongkong , Kids Air Jordan — Spurn Sport

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *