PEKAN RETORIKA 2018

PEKAN RETORIKA 2018

Pekan retorika adalah salah satu program kerja dari divisi keahlian UKM IPRI UM yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan mempraktekan apa yang telah didapatkan dalam follow up empat bidang keahlian yang telah berlangsung selama satu semester dalam setiap minggunya. Dengan diagendakannya pekan retorika ini diharapkan seluruh anggota ukm ipri dapat lebih berani dan memperoleh pengalaman berkompetisi yang dapat dijadikan bekal untuk memperoleh prestasi dan menjadi seorang public speaker yang unggul dan berkompeten.

Pekan retorika pada tahun ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 november 2018 di aula ukm dan panggung trapesium. Pada kali ini pekan retorika mengangkat tema “RETORIKA DIRI PENUNJANG PRESTASI” dengan tema yang diusung pada tahun ini, diharapkan seluruh anggota ukm ipri dapat memperoleh prestasi yang membanggakan diri dan lingkungan sekitarnya dengan beretorika. Pada pekan retorika kali ini diikuti sebanyak 60 peserta dalam empat cabang lomba yakni lomba MC, debat, kepenyiaran, dan pidato. Pekan retorika diawali dengan technical meeting yakni H-4  sebelum hari H. Hari pertama yakni berlangsungnya cabang lomba pidato dan mc yang dimulai dari pukul 07:00-16:00 WIB di aula ukm universitas negeri malang. Sedangkan untuk hari kedua yakni untuk cabang lomba keahlian debat dan kepenyiaran yang berlangsung di panggung trapesium.

Puncak pekan retorika dikemas secara apik dan meriah dalam acara “AWARDING NIGHT PEKAN RETORIKA 2018”. Pada malam puncak ini terdapat berbagai rangakaian acara yakni games yang bertujuan untuk mempererat dan mendekatkan anggota ukm ipri dari beberapa diklatan, menyanyi dan hiburan bersama, penyerahan penghargaan anggota tiga bidang yakni dari bidang keahliaan adalaah penghargaaan peserta follow up terbaik, bidang keradioan adalah penghargaan announcer terbaik dan best jingle, dan bidang kesejahteraan adalah penghargaan untuk setiap anggota bidang kesejahteraan, dan puncaknya adalah pengumuman pemenang lomba pekan retorika 2018.

 

Share Button