PELATIHAN SOSMED #2

ARTIKEL PELATIHAN SOSMED #2

Pelatihan sosial media merupakan salah satu program kerja dari Divisi Humas UKM IPRI. Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari anggota IPRI terutama yang memiliki tanggung jawab terhadap sosial media IPRI dan Tara Radio. Pelatihan sosial media pada kepengurusan kali ini akan dilakukan selama tiga kali.

Pelatihan sosial media yang pertama telah dilakukan beberapa bulan yang lalu dengan materi pengelolaan sosial media agar sosial media IPRI dan Tara Radio utamanya dapat berkembang dan lebih tertata dengan rapi. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan sosial media yaitu desain content yang bisa menarik pembaca untuk berkunjung ke sosial media IPRI dan Tara Radio. Oleh sebab itu, pelatihan sosial media yang kedua akan berfokus pada pelatihan desain sosial media agar lebih menarik dan dan tersusun secara rapi.

Pelatihan sosial media yang kedua ini dilakukan tanggal 15 Maret 2018 dengan pemateri salah satu alumni UKM IPRI yaitu Kak Pramada. Pelatihan ini dimulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Materi yang diberikan kali ini adalah cara mendesain twibbon yang simpel tetapi menarik dan sesuai dengan penyusuna feed menjadi lebih menarik menggunakan aplikasi PhotoShop.

Ipriers yang datang pada pelatihan sosial media ini tidak hanya mendapatkan ilmu dari materi saja, tetapi Ipriers juga melakukan praktek untuk membuat twibbon yang menarik. Ipries juga memperoleh ilmu tentang pemilihan warna yang cocok digunakan untuk membuat suatu desain sehingga desain yang dihasilkan dapat terlihat bagus dan tidak kontras.

Semoga dengan adanya pelatihan sosial media ini ipriers terutama para admin sosial media IPRI dan Tara Radio bisa lebih ahli dalam mengkelola sosial media dan semakin banyak ipriers yang bisa membuat berbagi desain baik untuk keperluan sosial media maupin event IPRI yang lainnya. Selamat Bertemu di Pelatihan Sosial Media ketiga yaa Ipriers…

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *