PELATIHAN TEKNISI 2017

PELATIHAN TEKNISI

Di Bidang Keradioan terdapat beberapa jenis pelatihan terkait pengelolaan studio, diantaraya yaitu pelatihan teknisi yang diadakan 3 kali tiap semester pada hari jumat.

Announcer yang tidak dapat mengoperasikan peralatan yang ada di studio tidak akan bisa melakukan siaran dengan lancar, sehingga diadakannya pelatihan teknisi yang dapat membantu dan menambah kemampuan announcer dalam hal teknis, selain announcer, anggota IPRI yang lain juga dapat mengikuti pelatihan ini.

Di dalam pelatihan teknisi yang pertama, announcer dikenalkan dengan peralatan apa sajakah yang digunakan untuk siaran yang ada di studio sampai pada mengoperasikannya seperti mixer, microphone, dll untuk persiapan OPREC (Open Recruitment announcer, karena pada saat oprec terdapat tes tentang mengoperasikan peralatan dari awal sampai akhir siaran.

Pelatihan kedua tentang pengenalan radio lebih lanjut, peralatan apa sajakah yang ada di studio dikenalkan lebih detail pada pertemuan kedua ini, tak lupa pula announcer dilatih untuk memperbaiki peralatan radio yang rusak pada saat pelatihan ketiga, sehingga ketika ada kendala saat siaran mereka dapat mengatasinya sendiri. Meskipun anggota IPRI bukan jurusan teknik, kita bisa memperbaiki kabel yang rusak,dll dengan mengikuti pelatihan teknisi ini. Pemateri pelatihan teknisi adalah orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas announcer TARA RADIO terutama dalam bidang teknis.

 

Share Button